semua Kategori

Berita

Beranda > Berita

Mengapa kayu lapis berubah bentuk?

Waktu: 2022-07-18 Hits: 32

1

Kayu lapis adalah bahan seperti papan tiga lapis atau multi lapis yang terbuat dari ruas-ruas kayu menjadi veneer atau diiris menjadi veneer, dan kemudian direkatkan dengan perekat. Orientasi serat dilem tegak lurus satu sama lain. Kayu lapis sering digunakan dalam produksi furnitur, pengepakan cepat, produksi kotak samping baja, dll., Karena penggunaan perekat dalam jumlah besar cenderung menyebabkan emisi formaldehida yang berlebihan, sehingga perlindungan lingkungan dari kayu lapis sangat diperhatikan ketika orang memilih furnitur. Kayu lapis memiliki kekuatan yang besar dan fleksibilitas yang baik. MDF memiliki proporsi yang baik dan cocok untuk produksi dan pemrosesan. Ini adalah salah satu dari tiga papan buatan utama. Jadi apa yang menyebabkan deformasi kayu lapis?

1. Deformasi yang disebabkan oleh perbedaan kadar air di beberapa area internal.
Dalam produksi kayu lapis, seperti potongan papan partikel dan bagian serat dari papan serat kepadatan sedang, area pengeringan tidak merata, atau tidak merata di seluruh proses penentuan ukuran. Dalam produksi kayu lapis, lapisan veneer tidak rata, dll. Ada perbedaan kadar air, pengawetan lem dan penguapan kadar air berbeda, dan tekanannya asimetris, mengakibatkan deformasi.

2

2. Proses pengepresan panas yang tidak tepat atau deformasi yang disebabkan oleh pengaruh pengepresan itu sendiri.
Selama seluruh proses pengepresan kayu lapis, karena kondisi pengepresan itu sendiri, seperti deformasi pelat pengepresan, suhu pelat pengepresan panas yang tidak mencukupi, atau deformasi yang disebabkan oleh tekanan yang tidak rata, atau pemahaman yang tidak benar dari proses pengepresan panas juga suhu tinggi atau terlalu rendah, Deformasi yang disebabkan oleh tekanan yang berlebihan, dll.

3. Deformasi yang disebabkan oleh asimetri struktural.
Asimetri struktural adalah faktor kunci yang menyebabkan tekanan internal di dewan. Misalnya, permukaan dan lapisan belakang papan serat kepadatan menengah dan papan partikel berbeda dalam ukuran dan ukuran, dan sisi atas dan bawah dari lapisan netral kayu lapis berbeda dalam hal spesies pohon, orientasi susunan serat veneer, ketebalan, kadar air. , jumlah lapisan, dan metode produksi. Papan memiliki garis puntiran, dll., yang juga merupakan alasan utama deformasi bengkok.

3

Sebelumnya: Bagaimana kayu lapis dibuat? Apa itu kayu lapis?

Selanjutnya: Membandingkan bahan bangunan: papan partikel, MDF & kayu lapis

kategori panas

ONLINE